Entri Populer

Minggu, 23 Januari 2011

video game pertama dengan pembuatan sel hidup

Di dunia kini para pembuat video game selalu berkreasi dan berusaha membuat permainan yang lebih hidup dan nyata sehingga menyerupai aslinya di kehidupan nyata, tapi perlu waktu dan riset tentunya. Ahli fisika dari Universitas Stanford, Ingmar Riedel-Kruse membuat terobosan baru dengan memperkenalkan kehidupan itu sendiri ke dalam permainan.
Ingmar Riedel-Kruse mulai mengembangkan “game biotik” yang melibatkan paramecium dan organisme hidup lainnya dimana berharap permainan ini akan mengarah pada kemajuan pendidikan dan penelitian laboratorium sambil membantu meningkatkan wacana publik tentang isu-isu biologi.
Riedel-Kruse dan kelompoknya telah mengembangkan video game pertama di mana aksi pemain akan mempengaruhi perilaku hidup mikroorganisme secara real time, sementara permainan ini sedang dimainkan.
“Permainan biotik” ini melibatkan berbagai proses biologi dasar dan beberapa organisme bersel tunggal sederhana (seperti paramecium) yang dikombinasikan dengan bioteknologi.
“Kami berharap bahwa dengan bermain game yang melibatkan biologi skala kecil yang bisa dilihat dengan mata telanjang, orang akan menyadari betapa menakjubkan proses ini dan akan menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih banyak,” kata Riedel-Kruse, seorang asisten profesor rekayasa biologi, di kutip dari physorg.com.
“Kami mencoba untuk meniru beberapa video game klasik,” katanya. Misalnya, permainan di mana pemain memandu paramecium untuk “melahap” bola kecil seperti PacMan yang kami sebut PAC-mecium. Lalu ada Biotic Pinball, Pond Pong dan Ciliabal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar